--> Skip to main content

3 Platform Terbaik Pemasaran Online


DWISU.WEB.ID - Mau buka usaha tapi terkendala tidak punya ruko atau kios? Kenapa tidak mencoba usaha yang pemasarannya secara online. Selain tidak harus punya kios, jangkauan pemasarannya lebih luas hingga ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

Modalnya bisa mulai dari yang kecil dulu sehingga bisa langsung buka tanpa harus menunggu modalnya kumpul banyak dulu. Bahkan tanpa punya stok produk pun masih bisa jualan. Menarik bukan?

Peralatan yang digunakan juga tidak banyak, dengan modal HP, akses internet dan produk/jasa sudah bisa mulai. Yuk mulai jualan secara online! kalau bisa sekarang kenapa harus nunggu nanti?

Platform Terbaik Pemasaran Online

Penasaran platform apa saja yang paling rekomended untuk pemasaran online produk atau jasa? Simak informasinya berikut ini.

1. Website

Website adalah halaman informasi berupa teks dan gambar yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia.

Website berisi kumpulan dari halaman situs yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau sub domain yang tempatnya berada didalam World Wide Web (WWW) di internet.

Dengan membuat website dengan tujuan pemasaran maka target konsumen dari seluruh dunia bisa mengakses dan melakukan transaksi.

Ini menjadi kelebihan yang paling menonjol dibandingkan pemasaran offline. Website pemasaran bisa berupa toko online atau Landing page.

Biaya membangun website pemasaran jauh lebih murah dibandingkan beli/sewa ruko.

Contoh website: https://pafikotanangapinoh.org/

2. Marketplace

Pemasaran melalui marketplace seperti Shopee,Tokopedia atau Lazada menjadi pilihan bagi yang tidak mau ribet mengelola website sendiri. Daftar jadi seller itu gratis dan marketplace itu siap pakai dengan kata lain setelah jadi seller tinggal upload produk ke halaman toko.

Marketplace juga sering ngiklan di televisi dengan promo yang menarik seperti gratis ongkir,cash back hingga diskon menarik.

3. Instagram

Kenapa harus Instagram? Pengguna Instagram di Indonesia jumlahnya cukup banyak. Per Oktober 2018 penggunanya tembus 60,9 juta orang atau 20 % penduduk Indonesia.

Fitur di Instagram memudahkan dalam menampilkan katalog produk apalagi sekarang ada Instagram store. Instagram sebagai bagian dari life style membuat orang percaya belanja melalui Instagram.

Instagram juga bisa mengunggah video pendek yang bagus untuk promosi produk.

Demikianlah informasi singkat seputar platform terbaik untuk pemasaran online produk atau jasa. Semoga menambah wawasan digital marketing.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar