--> Skip to main content

Membangun Website Penghasil Uang



DWISU.WEB.ID - Dari sebuah website bisa hasilkan uang jutaan rupiah, memang bisa. Bisa dong Ini sudah saya buktikan sendiri kebetulan saya punya beberapa website atau blog yang sudah menghasilkan uang bahkan hingga puluhan juta

Sampai sekarang saya masih mengelola beberapa blog karena memang masih menghasilkan sampai sekarang. Di era tahun 2015 -an, website menjadi primadona sebagai sarana penghasil uang.

Sekarang pun website masih menghasilkan uang walaupun tidak semudah seperti waktu-waktu sebelumnya. Mencari penghasilan dari website cocok sekali buat Anda yang ingin kerja dari rumah dengan bermodalkan seperangkat Komputer dan internet jadi bisa dilakukan dari rumah. Menarik bukan?

Apakah membangun website bisa dilakukan oleh perorangan? bisa banget walaupun hasilnya akan maksimal jika dikelola bersama tim. Namun jika memang belum memungkinkan Anda bisa membangun sendirian atau single Fighter.

Langkah-langkah membangun website

1. Belilah domain dan hosting

Langkah pertama yang sangat penting adalah dengan membeli domain dan hosting. Anda bisa membeli di registar domain baik lokal maupun internasional tapi saya sarankan membeli di register lokal saja biar mudah dalam transaksi dan komplain.

Pilihlah nama domain yang bagus dengan ciri-ciri namanya pendek mudah dihafal dan sesuai dengan topik website jangan lupa pilih ekstensi domain yang sudah populer contohnya com.

Pada saat artikel ini ditulis harga domain com Rp. 174.500 untuk setahun.

Anda juga perlu menyewa hosting untuk menyimpan file website, harga sewanya tergantung disk space-nya semakin besar semakin mahal sebagai contoh sewa hosting unlimited Space mulai 23.000 per bulan.

Contoh nama domain: https://pafisingkawang.org/

2. Isi dengan konten yang bermanfaat.

Setelah domain dan hosting siap langkah selanjutnya adalah mengisi website atau blog tersebut dengan konten-konten yang bermanfaat misalnya yang bersifat informasi, tips dan trik, review atau berita.

Unggahlah konten secara rutin agar terbaca oleh mesin Google, jangan lupa daftarkan website Anda ke Google agar lebih cepat terindeks.

Sumber trafik atau pengunjung website terbaik dari mesin pencari Google untuk itu Buatlah konten atau artikel yang memenuhi SEO sehingga peluang tampil di halaman pertama Google semakin besar dan ini memang tidak mudah karena website Anda harus bersaing dengan website-website lain bahkan dengan website besar atau perusahaan seperti website-website media berita.

3. Bangun link building atau backlink.

Backlink atau link building menjadi salah satu strategi yang jitu untuk meningkatkan peringkat website di mesin pencari backlink bisa didapatkan secara alami atau bisa bekerja sama dengan pihak ketiga

Jika Anda ingin hasilnya maksimal dan waktunya lebih cepat Anda bisa memanfaatkan jasa backlink dengan harga yang bervariasi. Carilah backlink yang berkualitas contohnya backlink yang berasal dari dalam artikel atau backlink kontekstual

Sumber Penghasilan Website Terbaik

 Setelah website Anda memiliki trafik organik dari Google dan berumur setidaknya 1 tahun lebih maka website Anda sudah bisa mulai menghasilkan uang semakin tinggi trafiknya peluang penghasilannya juga akan semakin tinggi berikut adalah sumber-sumber penghasilan sebuah website.

1. Google Adsense

Google Adsense merupakan platform periklanan digital dunia milik Google. Pemilik bisnis bisa menggunakan jasa Google untuk mempromosikan bisnis melalui iklan yang tampil disebuah website.

Google Adsense tidak bekerja sendiri melainkan bekerja sama dengan pemilik website di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak semua website bisa menjadi penayang iklan Adsense. Hanya website yang memenuhi syaratnya sudah ditinjau dan disetujui.

2. Jual backlink do follow

Setelah website memiliki performa yang bagus yang ditandai dengan pengunjung harian yang tinggi serta Domain Authority (DA) yang bagus website bisa menjual backlink berkualitas.

3. Sewa space banner iklan

Jika trafik website banjir pengunjung, Anda bisa menyewakan sebagian space website untuk dipasang banner iklan misalnya diside bar atau diheader website.

Sewanya biasanya per bulan dan bisa terus diperpanjang sesuai keinginan pemasang iklan.

4. Jual Jasa

Anda juga bisa menawarkan jasa melalui undangan misalnya jasa undangan digital, penulisan artikel, review produk dan lain-lain.

Sesuaikan dengan topik website dan keahlian Anda biar calon konsumen percaya. Bila perlu cantumkan portofolio sebagus mungkin di website Anda. 

Demikianlah informasi seputar membangun website penghasil uang. Semoga bisa menginspirasi atau menambah wawasan Anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar