--> Skip to main content

Yuk Kerja dibidang Farmasi


DWISU.WEB.ID - Banyak yang bilang, sekarang ini mencari pekerjaan itu semakin sulit. Menurut saya ada benarnya. Akan tetapi masih banyak peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

Sekarang ini tidak bisa hanya mengharapkan lulus sekolah langsung dapat pekerjaan. Memilih sekolah juga perlu menjadi pertimbangan.

Telah tiba era dimana lulusan sekolah/kuliah yang memiliki keahlian di satu bidang lebih kompetitif dibanding lulusan umum tanpa keahlian. Alasan terbesarnya mereka yang sudah punya keahlian lebih siap dalam bekerja.

Salah satu bidang yang masih sangat terbuka peluang kerjanya adalah pekerjaan dibidang farmasi.

Pengertian farmasi

Menurut Wikipedia farmasi adalah ilmu yang mempelajari segala seluk beluk tentang obat. Didalamnya mempelajari juga cara meracik, memformulasi, mengidentifikasi, membuat, mengkombinasi, menganalisis serta menstandarkan obat.

Cakupan ilmu farmasi tak cuma berkutat pada bidang ilmu pasti tapi juga pada bidang sosial contohnya manajemen farmasi atau fomakoekonomi.

Perlu kamu  ketahui, pemerintah telah mengatur pekerjaan yang berkaitan dengan farmasi ini.

Salah satu aturannya mengatur pekerjaan kefarmasian. Pekerjaan tersebut hanya berhak dilakukan oleh:

1. Apoteker.

2. Tenaga tekhnis kefarmasian.

Bagi kamu yang ingin bekerja dibidang farmasi, silahkan ambil kuliah dibidang farmasi. Sesuaikan jurusannya dengan minatmu agar lebih semangat saat menimba ilmu.

Mungkin dibenak kamu terbayang kalau kuliah jurusan farmasi kerjanya akan jadi apoteker. Memang benar, tapi ruang lingkup pekerjaannya tidak hanya itu saja masih ada pekerjaan lainnya sebut saja peneliti, tenaga pengajar, product development specialist, tim quality managment atau staf regulasi.

Menarik bukan?

Di Indonesia terdapat organisasi yang menaungi profesi farmasi salah satunya https://pafikabkotawaringinbarat.org/.

Dengan adanya organisasi ini diharapakan para ahli bisa berkumpul dan mendedikasikan keahliannya untuk negeri ini terutama dalam layanan kesehatan yang bagi sebagian kalangan masih belum terjangkau.

Bayangkan jika ada rakyat miskin yang sakit lalu mau berobat tapi uangnya pas-pasan. Ahli farmasi setidaknya bisa mengusahakan/meracik obat dengan harga terjangkau.

Bisa jadi kamu salah satu calon ahli farmasi yang akan mengabadi kepada negeri. 

Yuk kerja dibidang farmasi!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar