--> Skip to main content

Pembayaran Adsense Youtube ke 15 Juli 2024


DWISU.WEB.ID - Penghasilan dari Youtube berhasil masuk ke rekening saya. Jumlahnya masih kecil cuma Rp.1.318.193. Meski kecil saya sangat bersyukur karena saya mendapatkannya tanpa kerja keras. Mohon maaf saya telat menulis artikel ini karena pembayaran sudah saya terima pada 22 Juli 2024. Baru sekarang saya sempat menulis. Maklum banyak acara he he he...

Kenapa saya sebut tanpa kerja keras? karena sebulan ini bahkan sudah berlangsung beberapa bulan, saya jarang uplod video. Silahkan cek aja channel saya DWISUWEBID, Dwi sugiarto atau Trik Martabak Mini. Kadang saya sebulan cuma uplod 1 video tok!

Loh kok bisa dapat penghasilan? ya karena video-video lama masih ada pengunjungnya sehingga masih tetap menghasilkan. Dari ke 3 channel saya masih bisa mendapatkan penghasilan sekitar 200 ribuan per bulan. Itulah keistimewaan Youtube sekali upload selagi ada penontonnya penghasilan mengalir terus!

Terakhir saya gajian pada Januari 2024. Artinya butuh waktu 6 bulan untuk mendapatkan uang 1,3 juta. Ini bukan sebuah pencapaian yang bagus tapi tidak jelek juga karena sebanding dengan effort yang saya lakukan.

Baca juga: Pembayaran Adsense Youtube Ke 14

Dengan pembayaran ini saya berhasil mencatatkan penghasilan sebesar 15 x 1.300.000 = Rp.19.500.000. Jumlahnya bisa lebih karena dirata-rata aja per bulan 1,3 juta. Dari kaca mata orang awam tentu uang sebesar ini cukup besar dong, bisa beli motor! tapi dimata youtuber pro jumlah ini kecil banget. Bayangkan, 7 tahun cuma dapat segitu!

Masih Ada peluang di Youtube

Meski penghasilan kecil saya masih menaruh harapan di Youtube. Dibandingkan dengan Make Money Online video dari platform lain seperti FB pro, Tik Tok atau Instagram, Youtube masih lebih mudah.

Saat ini saya lebih fokus ke Shopee Video yang penghasilannya lebih besar dari Youtube maupun blog. Meski demikian Shopee Video juga banyak tantangannya yang membuat penghasilan cenderung menurun. Tapi karena penghasilan masih lebih besar dari Youtube, Saya masih akan tetap fokus disana.

Tapi saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk channel-channel Youtube yang saya miliki. Saya akan berusaha sekuat tenaga menyisakan waktu untuk membuat video Youtube. Sebuah channel yang sudah tembus monetisasi sangat berharga karena tidak mudah meraihnya.

Semoga saja channel-channel Youtube bisa berkembang, Aamiin.

Monggo yang mau mampir ke channel saya:

https://www.youtube.com/@DWISUWEBID

https://www.youtube.com/@TrikMartabakMini

https://www.youtube.com/@DwiSugiarto2 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar